Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Minggu, 18 Maret 2012

UAS Telah Berakhir

12 - 17 Maret, begitu menegangkan bagi siswa - siswi kelas XII. Selama seminggu tersebut, mereka mengikuti yang namanya Ujian Akhir Sekolah. UAS, berupa Ujian Tertulis dari mata pelajaran yang ditentukan sekolah. Dalam hal ini, mata pelajaran selain mata pelajaran pada Ujian Praktek. UAS, berlangsung dengan lancar. Para siswa tidak terlihat terlalu tegang maupun khawatir selamas UAS. Mereka bersikap tenang dalam menghadapi UAS tersebut. Namun, tenang bukan berarti tanpa pengorbanan dan kerja keras.

Selama UAS, para siswa - siswi kelas XII diwajibkan masuk sebelum jam 07.15. Karena jam segitu, para peserta sudah diwajibkan masuk ke ruangan dan memulai UAS. Biasanya, setiap pagi para peserta UAS berkumpul di Aula. Mempersiapkan segalanya, mendengar arahan dari Guru, maupun Kepala Sekolah, serta mengambil tanda pengenal peserta. Begitu juga, ketika selesai UAS. Para perserta berkumpul di Aula. Selama UAS, siswa - siswi kelas X dan XI pun mengikuti yang namanya Tes Mid Semester. Tes Mid berlangsung, setelah UAS selesai. Itu berarti mereka masuk siang.

Sabtu (17/3), UAS telah berakhir. Siswa - siswi kelas XII dikumpulkan di Aula untuk mendengar arahan dari Kepala Sekolah dan Wakasek Kurikulum. "Ujian Praktek dan UAS telah berakhir, namun bukan berarti ini adalah akhir dari segalanya. Masih ada yang menanti kalian disana. Jadi, persiapkan diri kalian lebih baik lagi." Kata Dra. C. Mustamu selaku Kepala Sekolah SMA Pertiwi Ambon kepada siswa - siswi kelas XII.

"Sesuai dengan arahan dan usul dari Kepala Sekolah. Maka mulai dari hari senin nanti, jadwal mata pelajaran akan diganti. Kalian hanya akan belajar mata pelajaran ujian dan waktu 1 mata pelajaran adalah 4 jam. Dalam proses belajar mengajar (PBM) kalian akan lebih banyak berhadapan dengan soal - soal latihan." Tambah Wakasek Kurikulum, setelah sosialisasi dari STII bagi siswa - siswi Kelas XII.

Sosialisasi dari STTII (Sekolah Tinggi Theologia Injil Indonesia). Sosialisasi tersebut merupakan ajakan bagi siswa - siswi yang ingin melanjutkan ke Universitas Tinggi. Sosialisasi tersebut makin menarik, dengan adanya 4 mantan siswa SMA Pertiwi yang merupakan Mahasiswa di Sekolah tersebut. Setelah sosialisasi, kemudian dilanjutkan dengan ibadah ucapan syukur karena UAS telah berakhir. Ibadah tersebut masih dibawakan oleh Bapak - bapak dan kakak - kakak dari STTII. Pujian - pujian dipimpin oleh mantan siswa SMA Pertiwi yakni Andre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar