Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Jumat, 04 Mei 2012

HARDIKNAS dan Kegiatan

2 Mei .. Warga Indonesia siapa yang tak tahu makna pada tanggal tersebut? Apalagi para pelajar?. Yah, 2 Mei diperingati sebagai "Hari Pendidikan Nasional". 2 Mei ditetapkan sebagai tanggal Hari Pendidikan Nasional, dimana 2 Mei adalah tanggal lahirnya seorang pejuang serta pelopor pendidikan bagi bangsa Indonesia yakni Ki Hadjar Dewantara. Setiap 2 Mei, diadakan Upacara Bendera untuk memperingati HARDIKNAS. Begitu juga dengan sekolah kami, SMA Pertiwi Ambon melaksanakan Upacara pada 2 Mei.
Beberapa Menit setelah Upacara Hardiknas
2 Mei 2012, Upacara Hardiknas dimulai sejak pukul 07.30 WIT. Upacara hari itu dipimpin oleh Ibu Dra. C. Mustamu selaku Kepala Sekolah dan Pembina Upacara pada hari itu. Upacara berlangsung lancar, aman, dan terkendali. Tak ada kesalahan sedikitpun yang dilakukan pengurus upacara. Hardiknas 2012 juga dijadikan sebuah momen untuk berbagi kebersamaan dengan siswa - siswi kelas XII, yang tengah menanti hasil UN mereka di rumah. Siswa - siswi kelas XII, berpakaian seragam lengkap kembali ke Sekolah dan mengikuti Upacara serta rangkaian kegiatan yang ada. Tak hanya itu, momen 2 Mei pun dipakai untuk mengucapkan ucapan terima kasih kepada guru dengan cara memberikan setangkai bunga kepada sang guru.


Pemberian bunga kepada para guru


"Kita memperingati Hari Pendidikan Nasional, dengan cara kita sendiri." Kata Kepala Sekolah kepada para siswa ketika apel untuk pulang pada pukul 12.30 WIT. Jelas saja, SMA Pertiwi Ambon benar - benar berbeda. Kami dengan cara kami sendiri seperti kata Kepala Sekolah.

Hari itu hanya ada. kebahagaiaan dan kesenangan yang terlihat. Sekalian pada hari itu, pembagian Hadiah Juara Lomba Poco - Poco antar kelas yang lombanya dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2012, serta Lomba Kebersihan Kelas dibagikan kepada kelas yang juara. Lomba Kreasi Poco - Poco antar kelas dimenangkan oleh kelas X - 1 dan Lomba Kebersihan Kelas dimenangkan oleh kelas X - 4. Kelas XII tidak mengikuti lomba tersebut karena memang, siswa - siswi kelas XII telah nonaktif di Sekolah sejak berakhirnya Ujian Naional.



Setelah pembagian hadiah, acara dilanjutkan dengan penampilan dari 3 kelas yang berhasil mendapat Juara 1 - 3 pada lomba poco - poco dan menampilkan kreasi poco - poco mereka. Tak hanya poco - poco, tarian tradisional Maluku seperti Orlapei pun ditampilkan oleh para siswa. Sama dengan pada saat lomba, hal ini mampu menarik perhatian masyarakat sekitar. Mahasiswa - mahasiswa memenuhi lantai 2 dan menonton penampilan siswa - siswi SMA Pertiwi dari Kampus mereka. Masyarakat menonton dari depan sekolah, banyak pengendara motor juga yang sekedar berhenti dan menonton penampilan dari para siswa.

Hari itu semakin riuh dengan adanya para guru serta kepsek yang bergabung dengan para siswa dan melakukan poco - poco bersama, kemudian saling "badengang" kalau bisa dikatakan dengan bahasa Ambon.


Peringatan Hardiknas dan kegiatan hari itu diakhiri dengan Makan Bersama. Masing - masing kelas telah menyediakan makanan mereka masing - masing. Dimulai dari makanan khas Ambon hingga makanan modern disajikan di masing - masing kelas untuk disantap bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar