Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Minggu, 17 Februari 2013

Perjuangan Seorang Siswa

Haiiii Semua nya !!!!

Posting kali ini aku buat bukan tentang kegiatan sekolah ,tapi aku ingin mencertitakan seorang Siswa yang bersekolah di Sma Pertiwi Ambon yaitu bernama Anton Lambiombir .

dia siswa Sma Pertiwi kelas 10 asal dari Maluku tenggara yaitu kampung Tuturkembong,orang tua nya hanya seorang Petani.dia merantau ke Ambon gara bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi dan bisa membanggakan orang tua nya . di ambon dia tinggal sama sebuah keluarga yang baik hati menampung dia, tapi walaupun dia tinggal sama orang dia tidak mau merepotkan siapa pun. selain menjadi seorang siswa dia juga menjadi penjaga sekolah.
Pekerjaannya yaitu : pagi hari dia harus dapat lebih cepat dari semua siswa-siswa agar bisa membuka pintu-pintu kelas, membersihkan halaman sekolah yang kotor dan membuang sampah-sampah yang ada dan siang hari dia harus menutup setiap jendela-jendela kelas,membuang sampah-sampah yang masih ada di kelas-kelas dan menutup lagi pintu-pintu kelas.dia rela menjadi penjaga sekolah agar bisa membiayai sekolah nya tanpa merepotkan orang tua. rasa malu di buang jauh-jauh , dia tidak peduli dengan orang lain mau bicara apa tentang dia yang di pikirannya hanya ingin tetap bersekolah agar bisa mempunyai wawasan yang luas dan bisa menjadi orang yang sukses esok nanti .mungkin bagi siswa-siswi yang lain menjadi penjaga sekolah di sekolah sendiri itu suatu yang memalukan ,tapi bagi dia tidak itu suatu yang penting bagi dia karena dengan cara ini dia bisa belajar dari sebuah kesusahan agar mendapatkan ilmu untuk masa depannya nanti.

Semoga dari posting ini kita bisa lebih lagi menghargai hidup dan sekolah karena masih banyak lagi orang-orang seperti anton di luar sana yang berjuang demi bersekolah dan membanggakan Orang Tua.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Moga anton dpt memperoleh cita''nya di massa depan God Blesss Him.,8-)

    BalasHapus