Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Jumat, 11 April 2014

Doa Pergumulan kelas XII


      Waktu UAN sudah mulai dekat ,siswa-siswi pun harus mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut datangnya UAN, agar saatnya tiba siswa tidak kwatir lagi dengan apapun yang dihadapi.Mental dan fisik pun harus dipersiapkan dengan mantap .
      Segala sesuatu sudah dikerjakan dan dipersiapkan dengan baik tapi , semuanya tidak akan berarti jika siswa tidak berserah dan tidak mengandalkan Tuhan karena Tuhan saja lah yang punya segalaNya dan yang berkhendak atas apapun , maka dari itu siswa-siswi pun mengadakan pergumulan dan doa bersama di ruang aula Sma Pertiwi Ambon . doa ini di adakan setiap tahunnya untuk berdoa berserah diri kepada Tuhan dalam menghadapi UAN dan memohon ampun kepada Tuhan jika selama bersekolah di lembaga ini pernah menyakiti guru-guru dan semua warga sekolah agar saat menghadapi UAN siswa bisa mengerjakannya dengan baik tanpa ada beban dalam hati .
      Berdoa bersama ini juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar menjadi manusia yang selalu mensyukuri dan memanfaatkan waktu yang ada karena masing banyak orang-orang diluar sana yang hidupnya kurang beruntung dan tidak bisa bersekolah seperti kita dan kita di ajarkan juga untuk tidak menyerah dalam mencapai cita-cita dan juga membahagiakan orang-orang yang disayangi termasuk orang tua kita.
     Tangisan pun pecah saat semua siswa-siswi diingatkan kembali dengan segala yang dilakukan menyakiti guru-guru dan semua orang yang terasa tersakiti . siswa-siswi pun di berikan waktu untuk meminta maaf kepada siapa saja yang pernah mereka sakiti.setelah meminta maaf , beban dalam hati pun ringan dan siswa-siswi pun siap menghadapi UAN tanggal 14 April 2014.


                          








Tidak ada komentar:

Posting Komentar