Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Kamis, 17 November 2011

Paskibra SekolahKu

Seorang siswa SMA PERTIWI dengan nama lengkap Michael Leonard Warella ini, yang dikenal  cuek dalam menjalankan tugasnya di sekolah sebagai seorang pelajar. Dengan kecuekannya itu, membuat para pendidik di sekolah beranggapan bahwa dia adalah salah satu siswa yang malas.
Namun anggapan para pendidik terhadapnya jauh berbeda. Buktinya ia dapat meraih prestasi yang baik untuk mmewakili SMA PERTIWI sebagai sekolah yang turut berpartisipasi dalam HUT RI yang ke-63thn sebagai seorang paskibraka daerah yang akan melaksanakan upacara bendera di lapangan merdeka.Teman kita ini aktif di kelas. Apalagi kalau soal berbicara didepan umum? Sock aktif banget dech. Seolah-olah apa yang ia katakanan itu benar adanya. Tapi egoisnya minta ampun susah untuk dikendalikan dan bisa membuat permusuhan di kelas.
Tapi coba kalian lihat foto yang diatas ! Dia kelihatan berwibawa dengan seragam paskibraka yang dia kenakan. Terlihat keren kan ? Ia kebanggaan sekolah kami. Selama satu bulan dia dikarantinakan. Dan selama itupula situasi kelas kami (XII IPA) menjadi sangat berubah. Soalnya tak ada si pengacau :D
Banyak yang dia ceritakan saat dia kembali melakukan aktifitasnya di sekolah. Dia sangat berbeda. buktinya saat ia menyiapkan barisan saat apel pagi, ia terlihat sangat tegas dan gagah. Dengan prestasinya itu, ia selalu ditugaskan untuk melatih teman-teman yang bertugas dalam melaksanakan upacara bendera setiap hari senin.
            Harapannya untuk  teman-teman, agar nanti akan ada yang menggantikannya untuk paskibraka tahun depan (2012), bukan hanya untuk tingkat daerah saja tapi untuk tinggkat nasional juga. karena teman-teman memiliki potensi yang besar untuk diasah dan dikembangkan. Karena dari pengalaman kita dapat mempelajari sesuatu hal yang berharga dan akan menjadi bekal di kemudian hari untuk menggapai cita-cita dan mimpi.
Karya : Jesiska . Manusiwa ---- Editor : Brandon Kristiano

1 komentar:

  1. www.facebook.com/kejuaraannasionalbarisberbarisfisipunjani

    BalasHapus