Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Jumat, 04 November 2011

VENEX ----- AreaPelajar

      VENEX ----- AreaPelajar, merupakan sebuah mini group yang dibuat dan diprakarsai oleh Brandon Kristiano Noya, siswa dari SMA Pertiwi Ambon.
       Awalnya sih, aku berpikir "Kenapa di sekolah - sekolah favorit, kelas mereka selalu memiliki nama kelas yang bisa dibilang keren - keren. Sedangkan, di sekolahku tak ada satupun kelas yang memiliki sebuah nama kelas" Nah, dari sinilah muncul ide di pikiranku untuk membuat nama kelas di kelas kami yaitu XI - IA1. Berbagai macam nama terlintas di pikiranku. Hingga akhirnya satu nama yang menarik perhatianku yaitu VENEX.

    Pada awalnya aku buat VENNEX yang merupakan singkatan dari ELE(VE)N O(N)E (EX)ATA. Kubagi ideku ini untuk kedua teman lelakiku yaitu Michael dan Rilen (maklum, di dalam kelas kami hanya ada 3 pria.. heheh). Setelah, berunding mereka berdua pun setuju mengenai pemberian nama kelas, namun saja nama tersebut diubah menjadi VENEX saja, "N" yang satu lagi dihapus. karena memang di sekolah kami hanya ada 1 kelas Ilmu Alam, maka kata ONE pun dihapus. Kemudian, kami bertiga pun membagi ide ini untuk semua siswa di dalam kelas.
    Berbagai macam ide pun berawal dari nama kelas ini, diantaranya pembuatan baju kelas, mading dengan bertuliskan kata VENEX --- ELEVEN EXATA diatasnya, dll. Kemudian muncul ide di pikiranku yaitu membuat sebuah grup di facebook beratas namakan VENEX --- ELEVEN EXATA, dengan tujuan membersnya yaitu kalangan pelajar se-Kota Ambon, serta pengajar (khusus sekolah kami). Alasannya tujuan membersnya itu bebas dari berbagai sekolah yaitu karena siswa - siswi di dalam kelasku atau bahkan di sekolahku hanya beberapa saja yang memiliki account facebook pada saat itu.
    Ku invite teman - temanku, awalnya muncul pro dan kontra, ada beberapa members yang bisanya cuman mengejek, mengabaikan, menghina grup ini, dan bahkan ada yang maki - maki. Kemudian, saya pun membuat sebuah peraturan berdasarkan gagasan dari members lain, "Siapapun yang maki - maki di grup ini, akan saya remove".
    Nah, setelah jangka waktu beberapa bulan kemudian hinaan, ejekan, dsb yang pernah bermunculan pun mulai berkurang. Dan, beberapa orang mulai menyukai akan grup ini, grup yang saya buat ini membahas mengenai info menarik, isu sosial, info terkini, pelajaran serta perkembangan sekolah kami.
   Seiring waktu berjalan, kami pun naik kelas XII. Members mulai bertambah, walaupun total sekarang hanya 95 orang, tapi sangat baguslah untuk sebuah grup pelajar lokal. Beberapa teman, mengusulkan gagasan untuk mengganti nama, karena saya telah kelas XII. It's not eleven anymore :), so I rename the group with VENEX --- AreaPelajar. Mengapa saya tidak mengganti kata VENEX, alasannya adalah VENEX bisa saja berarti Twel(VE) O(N)e (EX)ata.. menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66, akhirnya memunculkan ide baru untuk mengubah logo grup dengan sesuatu yang kelihatan nasional. Hingga sekarang, grup itu masih tetap eksis di facebook :) Ayo bergabung dengan grup kami dan bagikan info menarik atau apapun yang kamu ketahui disini http://www.facebook.com/groups/venex/ ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar