Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Senin, 30 Januari 2012

Sebuah Cerita, Beberapa Perjalanan

Telaga Raja
Semua orang suka jalan - jalan. Siapa yang tida suka akan mengeksplorasi keindahan suatu tempat? Ga ada kan.. Hmm, mari kita mengeksplorasi keindahan dari tempat - tempat yang ane tuju.. Kita buat jadi suatu cerpen yang sangat pendek dan pastinya saling berkesinambungan .. Ayo simak kawan - kawan semua !!

Perjalanan kali ini, kita mulai dari rumahku. Yah, sebuah rumah sederhana yang tepatnya terletak di daerah Telagaraja, Ambon, Maluku.. Mataku terpukau akan pemandangan yang sangat indah ini, tak perlu jauh - jauh mencarinya. Hanya beberapa meter dari rumahku terlihat senja yang begitu menarik ditambah dengan pegunungan yang indah semakin mempercantik pemandangan tersebut..

Pantai Tapalkuda
Setelah dari kompleks sekitar rumah, eksplorasi pun dilanjutkan ke arah barat. Apabila kawan - kawan semua berjalan ke arah barat Kota Ambon, tepatnya arah air salobar dan seterusnya. Maka pemandangan akan pantai yang pertama kali dilihat adalah pantai Tapalkuda. Sebuah pantai yang sering dipakai sebagai tempat wisata, hang out bareng keluarga ataupun teman bahkan pacar, dan juga point bagi para pemancing ada disini .. Kali ini, ane punya foto akan pantai Tapalkuda dari arah yang cukup berbeda. Foto ini diambil pas lagi ditraktir nasi goreng dipinggir pantai sekitar tapalkuda .. Ditraktir coyy, mana tahan ane sama yang gratisaaan :D

Pantai di Batu Lubang
Mulai memasuki desa Amahusu, saya menyempatkan diri ke tempat hang out anak - anak muda dan remaja kota Ambon. Batu Lubang, begitu mereka menyebut tempat ini! jelas saja, setelah kawan - kawan semua menuruni tangga. Kawan - kawan akan terpaku akan sebuah lorong di bawah batu, batu karang yang besar, lorong tersebut layaknya gua. Ada beberapa gua disana, namun bukan gua yang panjang .. Setelah makin ke arah dalam, kawan - kawan semua akan disambut akan keindahan pantai. Terlihat karang - karang besar, layaknya menyembul dari dalam lautan, deburan ombak, serta pesisir pantai yang diselimuti batu - batuan semakin memperindah tempat tersebut.

Pantai Namalatu
Perjalanan semakin ke arah barat, memasuki dan juga melewati beberapa desa .. Banyak pantai dan objek wisata yang menanti disana, tapi hati kami memilih untuk hang out di pantai Namalatu, Latuhalat. Hmm, berkas cahaya dari sunset terlihat dan menyelimuti awan. Beberapa kapal berbaris membuat barisan yang indah, begitu juga dengan awan - awan kecil yang membentuk barisan. Benar - benar indah, this is what I said "The Hidden Beauties of This Paradise".


Pelabuhan Tulehu
Setelah mengeksploirasi bagian barat, meskipun belum keseluruhannya.Kali ini, ane akan mengantar kawan - kawan semua 'tuk mengeksploirasi daerah timur Kota Ambon. Dari arah Batu merah dan seterusnya .. Perjalanan kali ini berhenti di pelabuhan Tulehu, sebuah pelabuhan bagi kapal - kapal nelayan dan juga kapal cepat. Pemandangan akan sunset terlihat cukup indah, awan - awan berbentuk bagai lukisan abstrak yang sering kita lihat di Tv, layaknya goresan kuas seorang pelukis. Tak hanya itu, beberapa speed boat pun bersandar di pelabuhan tersebut..

Tumpukan Ikan Cakalang
Datanglah sebuah kapal, terlhiat seperti kapal ikan. Turun satu - persatu nahkoda kapal tersebut, dan apa yang mereka bawa? hasil tangkapan mereka. Ikan cakalang/Baby Tuna Fish, begitu banyak. Bahkan, sangat susah untuk menghitungnya. Tumpukkan ikan - ikan tersebut di letakkan di pelabuhan tersebut.

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan, mari kita kembali ke rumah ku yang sederhana. Tatapan mataku terpaku akan bentuk awan yang ada pada saat itu, di kompleks rumahku. Layaknya pecahan sebuah bom atom yang selama ini aku lihat di Tv maupun internet rupa dan bentuk awan tersebut, asap akan bom atom tersebut bergumpal dan menyembul keluar. Benar - benar mengagumkan ..

Langit terbelah
Memasuki rumah, hal pertama yang ane lakuin tentu saja adalah meneguk air es yang tersedia di kulkas. Ketika keluar ke depan rumah, terlihat sebuah fenomena yang benar - benar mencengangkan bagiku. Langit terbelah, bagaikan dipisahkan oleh sesuatu. Kilauan cahaya sunset makin memperindah fenomena tersebut..

Dan saatnya sekarang waktunya istirahat, setelah melihat the hidden beauties of this paradise .. :)

5 komentar:

  1. wow gambar"nya asik banget yach:):)
    ceritanya bagus banget
    very extraodinary for me:)
    kyk photographer ajj ka" ini
    apalagi foto langitan seperti pecahan bom dan langit terbelah
    good and perfect dech:)

    BalasHapus
  2. wah .. makasiih banget dek', sdah menyempatkan wktu tuk mlihat blog kami yg sderhana ini :)
    iya kah .. ? ceritanya begitu msuk spe segitunya??
    hm .. makasih pujiannya, jadi ge'er nih :D

    BalasHapus
  3. hahahahah sekali-kali kan komentar sdkit
    hbis sering buka liat"
    tpi gak pernah komentar

    tpi jang talalu ge'er lai:D
    di tnggu lagi cerita" yg lain nya ka"

    success always :):)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus bangeet yang banyak yah???
      kog aq ngga tau yah kalu sunset di pelabuhan tulehu bagus tuh!!
      lain kali sempat" ke palabuhan tulehu nunggu sunset..

      Hapus
  4. wah .. makasih yah atas komentar kalian semua! sukses selalu ..

    Anonim : wah .. iya nih, Kota Ambon penuh dengan The Hidden Beauties .. Byk lokasi/tempat dengan pemandangan yg indah disin, terkadang tak semua masyarakat menyadarinya.. Sunset disana emg keren lah .. Oh iya, jgn lupa kunjungi my own blog yah http://anakacil.blogspot.com/ masih baru tuh ..

    *Admin 1 geser Admin 2 :D

    BalasHapus