Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Jumat, 27 Januari 2012

Menikmati masa akhir di SMA

"Ingatlah kenangan kita .. Di tempat yang indah ini, semua kisah yang terjadi sebagai perangkai mimpi .. Takkan pernah ku lupakan semua, dan SMA Pertiwi" .. Begitulah sekilas lirik lagu dari Gambret Band yang berjudul Kenangan kita. Hm, sekarang aku sudah berada di semester akhir kelas XII. Itu berarti UN sudah di depan mata, tak lama lagi akan meninggalkan jenjang SMA. Biasanya di masa akhir seperti ini, semua siswa pada fokus belajar untuk menghadapi ujian - ujian nanti.

Tapi, berbeda dengan saya. "Nikmati masa SMA kalian teman - teman, apalagi sudah di masa akhir seperti ini" begitulah kataku kepada teman - teman. Hmm, aneh yah? sudah hampir ujian, akunya malah senang - senang.. Yah, begitulah .. Bagiku kenangan di SMA akan selalu aku ingat dan ceritakan kepada mereka semua, terutama saat kita bersama. Berbagi canda, tawa, suka maupun duka! Ada yang putus cinta, ada yang jatuh cinta, dll.

Nah, di masa akhir - akhir ini. Aku dan teman - teman sering menghabiskan waktu bersama, bukan seperti yang lainnya. Kumpul - kumpul terus belajar bersama, kali ini beda banget. Kami hangout bareng sepulang sekolah, gokil - gokilan bareng, main bola, dll.. 
Beginilah kami, sepulang sekolah. Biasanya hari jum'at atau sabtu, berhubung pulang sekolahnya lebih awal dari biasanya. Kami memutuskan untuk pergi ke suatu tempat .. !!


Kadang kami memutuskan untuk bermain futsal, saling patungan hingga terkumpul Rp 50.000,- untuk menyewa lapangan futsal.. Meminta uang kepada siapa saja, biarpun mereka hanya memberi Rp 1.000,- yang penting targetnya dapat tercapai.

Nah, beberapa hari atau minggu yang lalu. Pada awal - awal masuk sekolah, setelah libur panjang. Kami menghabiskan waktu bersama sepulang sekolah di salah satu tempat wisata di Kota Ambon. Yah, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari sekolah kami SMA Pertiwi. Jadi kami semua kesana, tempatnya cukup bagus untuk hang out dan foto - foto.
 Karena semua angkot arah ke Batu Lubang, tempat yang kami tuju penuh terus. Kami pun memutuskan untuk naik angkot yang trayek nya mendekati tempat yang kami tuju dan melanjutkannya dengan berjalan kaki, agar tidak membuang - buang waktu menunggu angkot yang selalu penuh. Menempuh perjalanan dengan berjalan kaki, cukup menyenangkan ketika kami semua saling bercanda dan tertawa bersama.
Kami pun tiba di tempat tujuan dan disambut dengan pemandangan akan teluk Ambon dan Laut yang tenang. Teman - teman mulai beraksi, ada yang berenang, ada yang foto - foto, ada yang saling canda - candaan, kami benar - benar kagum dengan pemandangan yang indah ini. Tak terlihat rasa takut akan ujian sama sekali di wajah kami, semuanya terlihat santai seperti biasanya. Beda sekali dengan siswa - siswa lain yang aku temui, mereka terlihat sangat serius dan khawatir akan ujian nanti.


Dan sesekali juga, kami menghabiskan waktu bersama di rumahku. Tak lupa yang paling utama, kalau ke rumahku pasti harus ada salah satu teman yang bisa memanjat pohon kelapa. Karena berhubung ada pohon kelapa, maka harus ada yang manjat pohon kelapa. Kemudian, kami semua minum dan makan kelapa muda bersama. Terkadang kami sudah menyiapkan segalanya, seperti susu, es batu, dll. Untuk ditambahkan bersama kelapa muda. Kami semua menikmati hal tersebut :)
Kawan, ingatlah kenangan kita bersama. Di tempat yang indah ini ... Inilah catatan menjelang akhir sekolah ku .. Canda, tawa, suka, dan duka yang telah kita lewati di masa SMA ini akan menjadi kenangan kita, kenangan kita bersama.

1 komentar: