Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Rabu, 07 Maret 2012

Ujian Praktek --- PenjasKes

Sit-up
Rabu, 7/3. Ujian Praktek masih berlanjut. Kali ini adalah Ujian Praktek terakhir bagi siswa - siswi kelas XII di SMA Pertiwi Ambon, dengan mata pelajaran yang dipraktekkan adalah PenjasKes. Setelah pengarahan dari guru bidang studi yang didatangkan langsung dari SMA Neg 1 Ambon pada hari selasa (6/3) dan juga pada pagi hari (7/3) mengenai tata cara penilaian, dan hal - hal penting yang berhubungan dengan praktek penjas pada hari Rabu (7/3).

Siswa - siswi pun diperkenankan untuk melakukan Warming Up dengan arahan dari sang guru. Praktek kali ini dilakukan di dalam Aula Sekolah, karena berhubungan cuaca pada hari itu tidak mendukung dan juga lapangan sekolah yang bergenangan dengan air. Setelah warming up yang dilakukan kurang lebih 30 menit.

Turun-Naik Kursi

Para peserta, telah memakai nomor punggung dan nomor dada yang mereka buat sendiri. Penuh kreativitas terlihat disana. Sesuai dengan nomor yang diberikan dari sekolah, dan kreasi dibebaskan tergantung para siswa.

Praktek PenjasKes dibagi atas 3 bagian utama. Yang pertama dipraktekkan adalah, siswa mampu melakukan sit-up dengan waktu selama 1 menit. Kemudian, dilanjutkan dengan praktek kecepatan menaiki dan menuruni kursi dengan waktu 1 menit juga. Dan yang terakhir adalah stretching, disini siswa bebas untuk memilih salah satu yang akan dipraktekkan dari 3 pilihan yang diberikan.
Turun-Naik Kursi
Sit-up

Gerakan ketiga
Gerakan ketiga


*Ada yang special nih .. Video Ujian Praktek  siswa pada saat melakukan sit-up
Praktek hari terakhir berjalan dengan lancar dan sukses.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar