Sneek-a-Peek

  • SMA Pertiwi Ambon.
  • Kerja Bakti.
  • Perbincangan beberapa guru.
  • SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru.
  • Para guru berpoco-poco-ria.
  • " title="Petandingan Basket" alt="SMA Pertiwi Ambon, berkostum biru." />
IMG_7495 IMG_7412

Senin, 05 Maret 2012

Ujian Praktek --- Seni Budaya




Setelah try out 1 berakhir. Pertempuran siswa - siswi kelas XII pun berlanjut pada tanggal 5/3 yakni Ujian Praktek. Pada hari pertama, di minggu kedua ini. Siswa - siswi SMA Pertiwi Ambon mengikuti Ujian Praktek mata pelajaran Seni Budaya. Para siswa telah mempersiapkan segalanya. Dimulai dari mental, koreografi/performance, hingga kualitas suara, dll. Tak lupa alat musik pun dibawa oleh para peserta. Karena memang yang disarankan oleh guru mata pelajaran sehubungan, harus diiringi alat musik. Apabila ada siswa yang tidak bisa memainkan atau diiringi alat musik, maka diperbolehkan untuk Acapella atau BeatBox.

Setelah sosialisasi dari pihak kepolisian (5/3). Siswa - siswi kelas XII diminta tetap tinggal di dalam Aula. Untuk mempersiapkan segalanya sebelum memulai ujian praktek. Terdengar bunyi dari berbagai macam alat musik, gitar, tifa, dll. Ada di dalam ruang tersebut. Satu per satu kelompok dibuat. Nyanyian dari suara mereka mulai menggema di dalam ruang tersebut.
Suasana di dalam Aula
Kelas XII IS-1
Waktunya praktek pun tiba. Dimulai dengan kelas XII IS-1. 4 segment terbentuk di dalam kelas ini. Ada yang Duet, Trio, Quartet, maupun Grup di dalam kelas ini. Praktek pertama dibuka oleh kelompok Trio lelaki yang menyanyikan lagu Indonesia Jaya. Kemudian, diakhiri dengan duet dari Glen bersama Anthony dengan lagu yang dibawakan adalah lagu nasional. Yakni 17 Agustus 1945.

Kelas XII IA
Setelah praktek seni budaya pada kelas XII IS-1 selesai. Kemudian dilanjutkan dengan kelas XII IS-2. Lagu daerah dan Lagu Nasional menjadi favorit untuk dibawakan para siswa pada ujian tersebut. Sebagai penutup ujian praktek di hari pertama. Kelas XII IA terbagi atas 5 kelompok berbeda. Sama seperti yang lainnya. Ada yang dalam bentuk Grup, Quartet, dan juga Trio. Di kelas IA, ada penampilan solo dari siswa bernama Godlief . Fabeat. Suaranya yang merdu, mampu menyanyikan lagu Indonesia Jaya dengan begitu menarik, ditambah gayanya yang tenang. Tak hanya itu, satu lagi yang begitu dan sangat menarik adalah dinyanyikan sebuah lagu ciptaan mereka sendiri yang paling baru. Lagu tersebut diciptakan oleh Aprilliano . Kainama (IS-1) dan Jesiska . Manusiwa (IA). Sebuah lagu yang penuh makna, berjudulkan Terima Kasih. Lirik akan lagu ini sudah dapat dilihat disini. Sebagai penutup di kelas XII IA dan sebagai penutup untuk ujian praktek Seni Budaya adalah Trio yang terdiri atas Michael, Rilen, dan Brandon. Lagu Kenangan Kita sebagai pilihan lagu yang dinyanyikan oleh mereka. Lagu Indonesia Jaya menjadi lagu yang paling laris dinyanyikan pada ujian tersebut.


"Hidup tiada mungkin, tanpa pengorbanan,
tanpa perjuangan, Indonesia Jaya"

Caaahyoo kawan semua, semoga sukses !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar